Kayaknya susah susah gampang kalau saya katakan ,
dibutuhkan suatu kebiasaan yang baik
untuk menjadi seorang Customer service yang handal dan di hormati dengan baik.mengapa
saya katakan begitu ? karena pada dasarnya tugas seorang customer service ialah
"melayani" untuk itu diperlukan karakter yang baik, sabar serta
dewasa dalam berpikir dan bersikap untuk dapat menjadi customer service yang di
sukai oleh seluruh kalangan pelanggan.
Diawali info lowongan kerja yang saya dapat dari teman
adik, sayapun mencoba peruntungan yang saya peroleh tersebut dengan bertemu
langsung dengan atasan saya dan saya tertarik untuk menerima pekerjaan
tersebut.
dan saya pun di beritahu kapan harus berangkat dan mulai
bekerja ditempat yang sudah di sediakan oleh atasan saya dan saya pun menyukai
pekerjaan yang saya terima saat ini.
suka dan duka yang saya alami ketika menjadi customer
service di tempat saya bekerja ialah waktu dan kegiatan yang monoton dan tanpa
hari libur serta jauh dari keluarga , namun hal tersebut tidak terlalu
berpengaruh dalam kehidupan saya karena saya sudah terbiasa hidup dalam
rutinitas yang sama setiap hari dan terkadang tanpa liburan karena tuntutan
pekerjaan dan profesionalisme yang harus saya jalani, membuat hal tersebut
menjadi kebiasaan hidup yang sangat senang saya lakukan setiap hari.
Untuk
makanan pun disini bagi anda yang punya sifat manja dan tidak kerasan , anda
harus bersabar karena semua lauk di negara yang saya tempati kerja ini berupa
daging - dagingan. Karena untuk membeli lauk sayur sama mahalnya dengan membeli daging ,jadi bagi anda yang
vegetarian disarankan untuk belajar makan daging walaupun sedikit. jam kerja
disini pun sekitar 12 jam rata-rata dan dibagi dua shift yaitu shift pagi dan
shift malam.
Bagi anda yang hobbi traveling dan suka jalan - jalan , saya
sarankan untuk tidak melamar pekerjaan ini karena pekerjaan ini hanya bagi
orang - orang yang menyukai rutinitas dan disiplin sebab jika tidak , maka dipastikan
hidup anda akan sia - sia dalam mencoba pekerjaan ini sebab butuh waktu dan
anda harus siap sedia ketika anda sudah di panggil untuk berangkat juga anda
harus jauh dari keluarga anda, untuk cuti hanya akan diberikan waktu satu bulan
ketika anda sudah bekerja selama satu tahun kontrak kerja oleh karena perlu
pemikiran yang matang ketika anda memutuskan untuk dapat bekerja di perusahaan
ini.
Jadi jika anda ingin menjadi customer service yang handal
, anda harus bisa bersabar dan mau belajar hal - hal baru ,agar anda bisa
selalu siap sedia menghadapi apapun yang terjadi di bidang pekerjaan yang anda
geluti ini.
Menjadi seorang customer service harus bisa membantu
pelangggan semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan jalan keluar bagi para
pelanggan yang membutuhkan solusi bagi permasalahan yang mereka hadapi.
Untuk
itu kita harus bisa mendengar dengan sebaik-baiknya dan mengerti apa yang ingin
pelangggan butuhkan dari solusi yang kita berikan , andapun harus menguasai
produk - produk yang ada pada perusahaan tempat anda bekerja dan anda perlu
mengerti secara detail apapun yang ada di perusahaan yang anda tempati.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.