Sabtu, 27 Januari 2018

MENJADI CUSTOMER SERVICE YANG BAIK








Kayaknya susah susah gampang kalau saya katakan , dibutuhkan suatu kebiasaan yang  baik untuk menjadi seorang Customer service yang handal dan di hormati dengan baik.mengapa saya katakan begitu ? karena pada dasarnya tugas seorang customer service ialah "melayani" untuk itu diperlukan karakter yang baik, sabar serta dewasa dalam berpikir dan bersikap untuk dapat menjadi customer service yang di sukai oleh seluruh kalangan pelanggan.
Diawali info lowongan kerja yang saya dapat dari teman adik, sayapun mencoba peruntungan yang saya peroleh tersebut dengan bertemu langsung dengan atasan saya dan saya tertarik untuk menerima pekerjaan tersebut.
https://daduhoki.com/register/dan saya pun di beritahu kapan harus berangkat dan mulai bekerja ditempat yang sudah di sediakan oleh atasan saya dan saya pun menyukai pekerjaan yang saya terima saat ini.
suka dan duka yang saya alami ketika menjadi customer service di tempat saya bekerja ialah waktu dan kegiatan yang monoton dan tanpa hari libur serta jauh dari keluarga , namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan saya karena saya sudah terbiasa hidup dalam rutinitas yang sama setiap hari dan terkadang tanpa liburan karena tuntutan pekerjaan dan profesionalisme yang harus saya jalani, membuat hal tersebut menjadi kebiasaan hidup yang sangat senang saya lakukan setiap hari. 

Untuk makanan pun disini bagi anda yang punya sifat manja dan tidak kerasan , anda harus bersabar karena semua lauk di negara yang saya tempati kerja ini berupa daging - dagingan. Karena untuk membeli lauk sayur sama mahalnya  dengan membeli daging ,jadi bagi anda yang vegetarian disarankan untuk belajar makan daging walaupun sedikit. jam kerja disini pun sekitar 12 jam rata-rata dan dibagi dua shift yaitu shift pagi dan shift malam. 

Bagi anda yang hobbi traveling dan suka jalan - jalan , saya sarankan untuk tidak melamar pekerjaan ini karena pekerjaan ini hanya bagi orang - orang yang menyukai rutinitas dan disiplin sebab jika tidak , maka dipastikan hidup anda akan sia - sia dalam mencoba pekerjaan ini sebab butuh waktu dan anda harus siap sedia ketika anda sudah di panggil untuk berangkat juga anda harus jauh dari keluarga anda, untuk cuti hanya akan diberikan waktu satu bulan ketika anda sudah bekerja selama satu tahun kontrak kerja oleh karena perlu pemikiran yang matang ketika anda memutuskan untuk dapat bekerja di perusahaan ini.

Jadi jika anda ingin menjadi customer service yang handal , anda harus bisa bersabar dan mau belajar hal - hal baru ,agar anda bisa selalu siap sedia menghadapi apapun yang terjadi di bidang pekerjaan yang anda geluti ini.

Menjadi seorang customer service harus bisa membantu pelangggan semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan jalan keluar bagi para pelanggan yang membutuhkan solusi bagi permasalahan yang mereka hadapi.
Untuk itu kita harus bisa mendengar dengan sebaik-baiknya dan mengerti apa yang ingin pelangggan butuhkan dari solusi yang kita berikan , andapun harus menguasai produk - produk yang ada pada perusahaan tempat anda bekerja dan anda perlu mengerti secara detail apapun yang ada di perusahaan yang anda tempati.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.