Kayaknya susah susah gampang kalau saya katakan , dibutuhkan
suatu kebiasaan yang baik untuk menjadi
seorang Customer service yang handal dan di hormati dengan baik.mengapa saya
katakan begitu ? karena pada dasarnya tugas seorang customer service ialah "melayani"
untuk itu diperlukan karakter yang baik, sabar serta dewasa dalam berpikir dan
bersikap untuk dapat menjadi customer service yang di sukai oleh seluruh
kalangan pelanggan.
Diawali info lowongan kerja yang saya dapat dari teman adik,
sayapun mencoba peruntungan yang saya peroleh tersebut dengan bertemu langsung
dengan atasan saya dan saya tertarik untuk menerima pekerjaan tersebut.
Saya pun di beritahu kapan harus berangkat dan mulai bekerja
ditempat yang sudah di sediakan oleh atasan saya dan saya pun menyukai pekerjaan
yang saya terima saat ini. Suka dan duka yang saya alami ketika menjadi
customer service di tempat saya bekerja ialah waktu dan kegiatan yang monoton
dan tanpa hari libur serta jauh dari keluarga, Namun hal tersebut tidak terlalu
berpengaruh dalam kehidupan saya karena saya sudah terbiasa hidup dalam rutinitas
yang sama setiap hari dan terkadang tanpa liburan karena tuntutan pekerjaan dan
profesionalisme yang harus saya jalani, membuat hal tersebut menjadi kebiasaan
hidup yang sangat senang saya lakukan setiap hari. untuk makanan pun disini
bagi anda yang punya sifat manja dan tidak kerasan , anda harus bersabar karena
semua lauk di negara yang saya tempati kerja ini berupa daging - dagingan.
Karena untuk membeli lauk sayur sama mahalnya dengan membeli
daging. Jadi bagi anda yang vegetarian disarankan untuk belajar makan daging
walaupun sedikit. jam kerja disini pun sekitar 12 jam rata-rata dan dibagi dua
shift yaitu shift pagi dan shift malam. jadi bagi anda yang hobbi traveling dan
suka jalan - jalan , saya sarankan untuk tidak melamar pekerjaan ini karena
pekerjaan ini hanya bagi orang - orang yang menyukai rutinitas dan disiplin
sebab jika tidak, maka dipastikan hidup anda akan sia - sia dalam mencoba pekerjaan
ini sebab butuh waktu dan anda harus siap sedia ketika anda sudah dipanggil
untuk berangkat juga anda harus jauh dari keluarga anda, untuk cuti hanya akan
diberikan waktu satu bulan ketika anda sudah bekerja selama satu tahun kontrak
kerja oleh karena perlu pemikiran yang matang ketika anda memutuskan untuk dapat
bekerja di perusahaan ini.
jadi jika anda ingin menjadi customer service yang handal ,
anda harus bisa bersabar dan mau belajar hal - hal baru ,agar anda bisa selalu
siap sedia menghadapi apapun yang terjadi di bidang pekerjaan yang anda geluti
ini. Menjadi seorang customer service harus bisa membantu pelangggan semaksimal
mungkin agar bisa mendapatkan jalan keluar bagi para pelanggan yang membutuhkan
solusi bagi permasalahan yang mereka hadapi, untuk itu kita harus bisa
mendengar dengan sebaik-baiknya dan mengerti apa yang ingin pelangggan butuhkan
dari solusi yang kita berikan , andapun harus menguasai produk - produk yang
ada pada perusahaan tempat anda bekerja dan anda perlu mengerti secara detail
apapun yang ada di perusahaan yang anda tempati.
Baca juga ;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.